Categories: Ruangguru

Manfaat ruangkelas Ruangguru untuk Siswa

Ruangguru telah menghadirkan salah satu produk terbaru untuk menunjang kegiatan belajar mengajar dari rumah, namanya ruangkelas. Apa saja manfaat ruangkelas yang bisa didapatkan siswa dalam kegiatan belajar mengajar? Baca artikel ini sampai selesai ya.
Membicarakan tentang platform atau penyedia layanan penunjang kegiatan belajar daring dari rumah memang sangat banyak sekali. Mulai dari Google Classroom, Zoom, hingga aplikasi games interaktif Kahoot. Melihat kesempatan ini, Ruangguru pun memantapkan diri untuk membuat produk penunjang kegiatan belajar daring dari rumah dengan meluncurkan produk baru yakni ruangkelas
Ruangkelas merupakan layanan sistem kelola pembelajaran jarak jauh untuk mendukung kegiatan belajar mengajar guru dengan siswa. Ruangkelas ini tidak hanya digunakan oleh siswa saja, namun bisa juga dipakai untuk guru mengajar. Bahkan, dalam satu produk ruangkelas ini, kamu sebagai siswa bisa mendapatkan banyak sekali fitur yang memudahkan dalam kegiatan belajar kamu. Nah, di artikel kali ini Mataoker bakal membahas 6 manfaat ruangkelas untuk siswa. Apa saja? Simak penjelasan berikut ini.

1. Siswa dapat menerima materi

Kamu nantinya bisa menerima materi yang diberikan oleh guru kamu. Nah, materi yang diberikan itu bisa berupa video belajar dari ruangbelajar, dokumen belajar dalam format PDF, DOC, PPT, JPG, dan lainnya. Atau bisa juga berupa tautan/link website.

2. Siswa dapat mengerjakan tugas

Guru kamu yang telah memberikan soal, nantinya bisa kamu jawab di ruangkelas ini lho. Ada 2 tipe tugas yakni pilihan ganda dan esai. Oh iya, pilihan gandanya itu sendiri bisa dari bank soal atau latihan topik di ruangbelajar juga lho. Tapi, perlu kamu ingat nih, semua soal wajib kamu jawab ya.

3. Siswa dapat memberikan komentar

Kamu dan guru kamu bisa saling berinteraksi satu sama lain lho. Ada fitur tanya jawab dan fitur berkomentar di tiap tugas/materi yang diberikan. So, kamu ngga perlu bingung. Jika ada soal yang diberikan, langsung aja ditanyain yaa.

4. Siswa dapat melihat hasil tugas yang dikerjakan

Setelah kamu mengerjakan soal yang diberikan guru, kamu bisa melihat nilai yang kamu dapatkan lho. Kamu juga bisa mengetahui jawaban yang tepat dari setiap soal yang diberikan.

5. Siswa dapat mengikuti live teaching

Live teaching di ruangkelas ini nantinya akan diisi oleh guru kamu sendiri lho. Nantinya kamu bisa menyaksikan pengajaran langsung dari guru kamu. Selain itu kamu bisa berinteraksi dengan guru dan teman-teman kamu melalui chat box.

6. Siswa dapat berdiskusi dalam grup chat

Di ruangkelas nanti, ada namanya fitur grup chat. Nah, di dalam grup chat ini kamu bisa berkomunikasi lho dengan guru dan teman-teman kamu. Di dalam grup chat ini semuanya bisa mengirimkan file dalam bentuk foto dan dokumen.

Nah, itu tadi informasi mengenai 6 manfaat ruangkelas untuk guru yang bisa dibagikan dalam artikel kali ini. Oh iya, Mataoker punya info menarik nih untuk pembaca.
Ada diskon 60% untuk kamu yang mau langganan produk Ruangguru (berlaku ruangbelajar, ruangbelajar Plus, dan Brain Academy). Diskon 60% ini berlaku untuk semua jenjang lho ya. Langsung aja langganan dengan klik banner di bawah ini atau langsung masukkan kode diskon ELIYANAUGIJJ di aplikasi ruangguru.
mataoker

Recent Posts

Info Pendaftaran Gunadarma Terbaru 2021

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan info pendaftaran gunadarma terbaru 2021. Di tahun ini,…

2 days ago

Kursus Bahasa Inggris di English Academy: Apa Saja Sih Kelebihannya?

Di era globalisasi ini, kemampuan berbahasa Inggris sudah menjadi salah satu skill yang wajib dikuasai…

3 days ago

Kunci Jawaban Soal Tematik Kelas 1 Tema 4 Subtema 2

Di situs Mataoker kali ini akan membagikan kunci jawaban soal tematik SD Kelas 1 Tema…

3 days ago

Teks Iklan: Pengertian, Ciri, dan Struktur

Siapa yang sering banget ngeliat iklan? Baik di koran, website, atau bahkan di televisi? Tapi,…

5 days ago

Kalimat Fakta dan Opini: Pengertian, Ciri, dan Contoh

Dalam sebuah teks, pasti ada kalimat fakta dan opini di dalamnya. Lalu, bagaimana ya cara…

6 days ago

Blog Mataoker Itu Apa Sih?

Terima kasih sudah mengunjungi Blog Mataoker. Mohon maaf jika artikel yang kamu cari belum ada…

6 days ago