Rekomendasi Kelas Prakerja Skill Academy

Belum ada tanda-tanda pandemi COVID-19 di Indonesia akan reda. Ditambah, masih ada beberapa pabrik yang akhirnya menyerah atas dampak yang ditimbulkan oleh pandemi ini. Pemerintah dengan program Kartu Prakerja, berusaha menjadi alternatif bagi karyawan yang terdampak menyerahnya pabrik di tempat bekerja.

Yups, dengan adanya program Kartu Prakerja ini diharapkan bisa meringankan beban ekonomi sekaligus menjadi wadah pelatihan bagi yang ingin meningkatkan soft skill. Buat para fresh graduate, atau lulusan terbaru dan merasakan dampak sulitnya mencari lapangan pekerjaan di tengah pandemi, juga bisa memanfaatkan program ini.

rekomendasi kelas prakerja skill academy



Salah satu penyedia jasa pelatihan program Kartu Prakerja ialah Skill Academy. Sekarang, semua kelas Prakerja yang ada di Skill Academy hanya bisa dibeli melalui Tokopedia dan Bukalapak ya. Tidak bisa langsung beli di website Skill Academy.

Nah, Mataoker kali ini punya rekomendasi kelas Prakerja dari Skill Academy yang bisa menjadi alternatif buat kamu yang ingin memperdalam soft skill atau bahkan membuka lapangan pekerjaan yang baru. Apa saja kelas-kelas yang direkomendasikan? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

1. Membuat dan Menjual Masker Kain Melawan Virus Corona

Kasus konfirmasi positif COVID-19 masih terus bertambah dari hari ke hari. Bahkan, pemerintah DKI Jakarta sendiri kembali melakukan PSBB secara total. Persis seperti awal-awal masa pandemi. Pencegahan COVID-19 dengan menggunakan masker terus digalakkan. Jika Anda telilti, bahwa ini bisa menjadi sebuah peluang bisnis. Yups, bisnis masker kain. Anda bisa belajar membuat dan memasarkan masker kain yang Anda buat. Anda bisa mengombinasikan kreativitas yang Anda miliki dan kemudian dikombinasikan dengan teknik jualan secara online. Bukan tidak mungkin, orderan masker kain Anda akan melonjak. 

2. Sukses Bisnis Online Shop di Instagram

Semenjak pandemi, Anda pasti tidak asing dengan akun-akun instagram baru milik teman Anda yang tiba-tiba berubah menjadi akun promosi dagangan. Ngga salah memang. Bahkan, yang mereka lakukan sudah benar. Instagram menjadi salah satu platform berjualan online dan membuka online shop. Di kelas ini, Anda akan belajar cara membuat konten yang menarik, membuat profil toko, menentukan gambar, video, dan caption. Dengan kata lain, sangat besar kesempatan Anda membuka bisnis baru di tengah pandemi dengan skill mengoptimasi online shop Anda di Instagram. 


3. Strategi Menjual Apapun dengan Mudah

Kelas ini sangat direkomendasikan buat Anda yang tertarik di bidang sales. Kelas ini bisa membantu Anda meningkatkan soft skill untuk menjual tidak hanya secara online tapi juga secara offline. Di kelas ini nantinya Anda akan mempelajari cara menemukan prospek yang tepat. Cara menyiapkan presentasi juga dibahas di kelas ini. Oh iya, selain itu, dipelajari juga cara menanggapi penolakan dari prospek lho. 

kelas prakerja populer


4. Bedah CV untuk Sekolah ke Luar Negeri, Beasiswa, dan Lamaran Pekerjaan

Beberapa perusahaan masih membuka lowongan pekerjaan kom di tengah pandemi seperti saat ini. Nah, dengan begitu soft skill untuk memperbaiki CV untuk melamar kerja juga dibutuhkan dong. Beberapa orang masih mengalami kebingunan untuk pembuatan CV. Di kelas Bedah CV ini tidak hanya dikhususkan bagi Anda yang ingin melamar pekerjaan saja. Untuk melanjutkan sekolah atau sedang mencari beasiswa juga bisa menggunakan kelas ini. 

5. Perencanaan Keuangan untuk Pekerja Harian Lepas

Dampak PHK yang sangat terasa membuat banyak orang kehilangan sumber pendapatannya. Tidak heran jika mereka yang terdampak ini mengalihkan kesibukannya menjadi pekerja lepas atau freelance. Sayangnya, masih sedikit sekali kursus yang membahas tentang perencanaan keuangan bagi pekerja lepas. Nah, kelas Prakerja di Skill Academy ini akan membahas secara lengkap mulai dari tips menabung, tips investasi, hingga mengatur cicilan.

Nah, itu tadi 5 rekomendasi kelas Prakerja yang bisa kamu pelajari di Skill Academy. Yuk, daftar kelasnya sekarang, ikuti pelatihannya hingga selesai dan dapatkan insentifnya dari pemerintah. Selamat belajar dan semoga sukses.
Rekomendasi Kelas Prakerja Skill Academy Rekomendasi Kelas Prakerja Skill Academy Reviewed by Mas Ryan on 03.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.