5 Perbandingan Ruangguru dan Pahamify, Pilih Mana?

Sekarang udah banyak banget bimbel online yang berseliweran di sekitar kita. Beberapa tahun yang lalu kamu pasti mengenal Quipper, Zenius, dan Ruangguru. Nah, ada lagi nih bimbel online yang baru muncul ke permukaan, namanya Pahamify. Nah, disini kita akan sama-sama bahas perbandingan Ruangguru dan Pahamify. Penasaran? Baca sampai selesai ya.

5 Perbandingan Ruangguru dan Pahamify, Pilih Mana?



Artikel ini sih sebenarnya ditujukan buat kamu yang masih galau mau pakai bimbel online yang mana. Selama ini mungkin ngeliat iklan Ruangguru dengan gencar tapi kok tiba-tiba ada bimbel online lain yang menyita perhatian kamu. Dengan iming-iming berbagai macam kemudahan yang ditawarkan dong pastinya.

Udah ngga sabaran nih mau tau 5 perbandingan Ruangguru dan Pahamify? Baca sampai selesai dan setelah itu tunjukin ke orang tua kamu ya biar sama-sama bisa memutuskan.

1. Fitur

Poin pertama ini bisa dibilang hampir sama kalau yang dilihat soal video belajarnya ya. Kenapa? Ruangguru dan Pahamify menonjolkan video belajar dengan animasi-animasi yang bagus. Tapi, fitur ngga cuma itu aja. Kita lihat ke bagian lainnya, bank soal misalnya.



Nah, kalau di Ruangguru itu udah pasti punya ribuan soal latihan dan tryout yang bisa kamu dapetin disana. Pahmify juga pasti punya bank soal, bahkan mereka mengklaim bahwa metodenya menggabungkan dengan sains dan gamifikasi. Soal gamifikasi mah Ruangguru juga ada. Bahkan bisa edit avatar dan dapet koin gitu kalo udah nonton video belajarnya. 

Selengkapnya kamu baca disini deh tentang 5 Fitur Baru Ruangguru

2. Fasilitas

Bicara soal fasilitas Ruangguru dan Pahamify hampir seimbang. Mereka berdua punya fasilitas live teaching. Nah, live teaching jadi salah satu bukti bahwa Ruangguru dan Pahamify ngga main-main dalam memberikan kualitas untuk kamu belajar. Di live teaching itu kamu bahkan bisa tanya dengan pengajarnya lho. 

3. Pilihan Jenjang

Masuk di bagian pilihan jenjang ini yang membuat Pahamify sepertinya harus berusaha keras mengejar Ruangguru. Pahamify hanya menyediakan jenjang untuk SMA saja plus persiapan untuk masuk perguruan tinggi negeri. Selain jenjang itu, maaf maaf kata nih, pergi aja deh.

Kalau Ruangguru? Kamu yang lagi di jenjang SD kelas 1, sampai SMA kelas 12, bahkan SMK nih, udah tersedia lho di Ruangguru. Jadi, udah pas banget pilihan tepat buat menemani kamu belajar itu ya aplikasi Ruangguru.




4. Harga

Ada harga ada kualitas. Sama kayak kamu beli barang di toko online aja sih. Mau yang ORI atau yang KW. Nah, Ruangguru dan Pahamify tuh sama kayak gitu. Harganya sih memang lebih murah Pahamify dengan diskon sampai 80%. Tapi, keuntungan jangka panjangnya coba dilihat lagi deh.

Baca Juga





Ruangguru memberikan alternatif langganan mau satu tahun sampai tiga tahun ada lho. Bahkan bisa langganan berdua buat teman kamu juga sekalian. Jadi, satu akun bisa buat belajar bareng. Pintarnya sama-sama gitu loh jangan maunya pintar sendiri.

5. Metode Pembayaran

Wah udah deh kalo soal cara bayar atau pilihan metode bayar udah Ruangguru pasti deh. Mau pakai cara bayar pakai virtual account ada, cara bayar lewat transfer ATM juga ada. Minimarket? Ada juga. Dompet digital ada kok. Yaaa meski Pahamify juga ada, tapi ngga bisa dicicil kan?

Di Ruangguru tuh metode bayarnya bisa dicicil lho. Pastinya lebih ngemudahin orang tua kamu buat bayarnya dong. Setelah tau ada fasilitas cicilan buat bayar Ruangguru masa iya kamu ngga mau kasih tau info ini ke orang tua kamu sih?

`Nah, itu tadi 5 perbandingan Ruangguru dan Pahamify yang bisa kamu jadikan acuan untuk berlangganan bimbel online. Ingat, pilih yang udah pasti berkualitas aja. Ngga apa-apa bayar sedikit tapi dapat fitur dan fasilitas yang beragam.

Buat kamu yang mau langganan Ruangguru, Mataoker punya diskon spesial nih buat kamu. Pakai kode diskon ELIYANAUGIJJ untuk dapatkan diskon 60% langganan ruangbelajar dan ruangbelajar Plus. Selengkapnya kamu bisa klik banner di bawah artikel ini yaaa…


Sampai jumpa di artikel lainnya. 

5 Perbandingan Ruangguru dan Pahamify, Pilih Mana? 5 Perbandingan Ruangguru dan Pahamify, Pilih Mana? Reviewed by Mas Ryan on 03.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.