Apakah Ruangguru Lebih Baik dari Zenius? Cek Fakta Berikut Ini

Saat ini, banyak bermunculan lembaga-lembaga bimbingan belajar untuk para pelajar. Bimbingan belajar ini ada yang dilakukan secara konvensional atau offline namun ada juga yang dilakukan secara online. Lembaga bimbingan belajar yang telah melakukan pembelajaran secara online sejak lebih dari 10 tahun lalu adalah lembaga bimbingan belajar Zenius. Namun akhir-akhir ini, muncul lembaga bimbingan belajar online yang tidak kalah menarik dari Zenius yaitu Ruangguru. Ruangguru langsung mendapatkan respon sangat positif dari para pelajar meski usianya baru sekitar empat tahun. Namun apakah Ruangguru lebih baik dari Zenius?
Apakah Ruangguru Lebih Baik dari Zenius

Dilihat dari segi pengalaman, tentu saja Zenius lebih unggul karena sudah memberikan layanan bimbingan belajar secara online selama lebih dari 10 tahun  dibandingkan Ruangguru yang baru empat tahun. Meski demikian, sebagai pemain baru dalam layanan bimbingan belajar online, Ruangguru memiliki fitur-fitur yang tidak dimiliki oleh Zenius. Benarkah Ruangguru lebih baik dari Zenius? Simak fitur-fitur baru yang hanya dimiliki oleh Ruangguru berikut ini.

5 Fitur Unggulan yang Membuat Ruangguru Lebih Baik dari Zenius

1. Fitur Jadwal Belajar 
Apakah Ruangguru Lebih Baik dari Zenius

Serunya fitur ini adalah, pengguna dapat memilih dan mengatur sendiri mata pelajaran yang hendak dipelajari, kapan akan belajar dan berapa lama durasi belajarnya. Fitur ini juga dilengkapi dengan menu pengingat sehingga pengguna tidak perlu khawatir lupa akan jadwal belajarnya.  Fitur pada Ruangguru lebih baik dari Zenius? Inilah fitur terbaru Ruangguru yang menjadikannya lebih baik dari Zenius.
 
2. Fitur Asah Otak

Fitur pada Ruangguru lebih baik dari Zenius? Fitur asah otak menjadi salah satu jawaban bahwa Ruangguru lebih baik dari Zenius. Fitur ini mengajak pengguna untuk mengasah pemahaman pengguna tentang materi yang telah dipelajari. Setelah menyelesaikan soal-soal yang diberikan dalam fitur ini, maka akan muncul video rekomendasi yang perlu dilihat untuk materi-materi yang masih perlu diasah.

3. Fitur Teman Belajar

Fitur ini hanya dimiliki oleh Ruangguru dan baru saja diluncurkan pada awal bulan Juli 2020. Fitur ini memiliki tiga karakter yang dijadikan simbol teman belajar. Fitur yang dipilih mengadaptasi dari tiga jenis hewan langka yang ada di Indonesia. Teman belajar yang dapat dipilih adalah Candra si burung cenderawasih, Harry si harimau Sumatera dan Modo, hewan komodo yang sudah mulai terancam punah keberadaannya. Fitur ini membuat acara belajar menjadi semakin menyenangkan dan betah berlama-lama untuk belajar di Ruangguru.

4. Fitur Timeline

Apakah Ruangguru Lebih Baik dari Zenius

Fitur timeline memungkinkan pengguna untuk menuliskan pesan yang dapat dibaca oleh para pengguna lainnya. Menu timeline ini mirip dengan menu timeline yang dimiliki sosial media. Info-info terbaru dari Ruangguru juga dapat dibaca pada menu timeline ini. 

5. Fitur Avatar
Apakah Ruangguru Lebih Baik dari Zenius

Fitur baru yang ada di Ruangguru dibuat dengan model gamifikasi atau menyerupai game. Salah satunya adalah fitur avatar. Pengguna dapat memilih dan membuat sendiri avatar yang diinginkan sesuai dengan karakter masing-masing seperti layaknya dalam game. Fitur ini membuat suasana belajar menjadi semakin seru dan menyenangkan. 


Apakah benar Ruangguru lebih baik dari Zenius? Kelima fitur tersebut hanya dimiliki oleh Ruangguru dan semakin membuktikan bahwa Ruangguru memiliki layanan yang lebih baik dari Zenius.  Selain itu, Ruangguru lebih mudah diakses dibandingkan dengan Zenius. Bimbingan belajar Ruangguru memiliki aplikasi yang dapat diunduh pada smartphone berbasis android selain berbasis web, sementara Zenius merupakan bimbingan belajar berbasis web tanpa memiliki aplikasi yang bisa diunduh pada smartphone. 

Aplikasi berbasis android yang dimiliki Ruangguru tentu saja memudahkan para siswa untuk belajar kapan saja dan dari mana saja dibandingkan jika harus membuka website untuk mengikuti bimbingan belajar. Meskipun website dari Zenius juga bisa diakses dari smartphone, namun tentu saja kurang praktis dibandingkan dengan aplikasi yang terpasang di smartphone. Percaya kan kalau Ruangguru lebih baik dari Zenius? Yuk segera bergabung dengan Ruangguru dan nikmati aneka fasilitas agar acara belajar menjadi nyaman dan menyenangkan. Jangan lupa pakai kode diskon ELIYANAUGIJJ ya supaya dapat diskon!
Apakah Ruangguru Lebih Baik dari Zenius? Cek Fakta Berikut Ini Apakah Ruangguru Lebih Baik dari Zenius? Cek Fakta Berikut Ini Reviewed by Mas Ryan on 10.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.