Ragu dengan Bimbel Online? Baca Dulu 3 Kelemahan Bimbel Offline Berikut Ini

Setiap anak pasti ingin mendapatkan nilai dan prestasi terbaik di sekolah. Betapa tidak, nilai dan prestasi akademik yang baik akan sangat membantu kita nanti untuk masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi. Selain itu, nilai dan prestasi akademik yang baik juga dapat membanggakan orang tua kita. Siapa sih yang nggak mau membanggakan orang tua?

Oleh karena itu, untuk mendongkrak nilai dan prestasi tersebut, tak jarang yang mengambil kelas bimbingan belajar atau bimbel di luar sana. Tapi tahukah teman kalau bimbel offline di luar sana punya beberapa kelemahan? 

Berikut beberapa kelemahan bimbingan konvensional:
kelemahan bimbel offline
sumber: wirabisnis.com

1. Terpaku dengan jadwal
Sebenarnya, metode belajar di bimbel konvensional tidak jauh berbeda dengan metode belajar yang didapatkan di sekolah. Di bimbel konvensional, anak-anak tetap tidak leluasa menentukan jadwal karena sudah terpaku dengan jadwal yang ditetapkan pihak bimbel. Belajar fisika sudah tahu hari apa saja, belajar matematika juga sudah ada harinya, begitupun mata pelajaran lain. Padahal, belum tentu mata pelajaran tersebut yang benar-benar kita butuhkan untuk dipelajari. Sama saja dengan di sekolah, bukan?

2. Biaya mahal
Sudah menjadi rahasia umum kalau biaya bimbel konvensional sangat mahal. Selain biaya untuk mendaftarnya, anak-anak akan mengeluarkan biaya lainnya seperti bahan bakar kendaraan bagi yang bawa kendaraan pribadi, ongkos angkutan umum, maupun uang saku lainnya yang diperlukan. Padahal, tidak semua anak yang ingin ikut bimbel berasal dari keluarga yang berkecukupan.

3. Fokus tidak maksimal
Sama saja, bimbel konvensional juga tidak jauh berbeda dengan sekolah. Bahwa anak-anak masih harus belajar di dalam kelas bersama beberapa murid lainnya dengan seorang pengajar yang menjelaskan. Akhirnya, materi yang disampaikan pengajar tidak merata sampai ke anak-anaknya, karena kemampuan menyerap materi setiap anak berbeda. Belum lagi jika suasana tidak kondusif seperti ada anak yang buat onar dan sejenisnya, dijamin anak yang ingin serius belajar jadi tidak fokus.

Dari ketiga kelemahan mendasar bimbel konvensional, maka bisa disimpulkan bahwa bimbel konvensional sendiri sebenarnya tidak maksimal untuk dijadikan pilihan demi menunjang nilai dan prestasi di sekolah. Betapa tidak, metode belajarnya pun tidak jauh berbeda dengan sekolah-sekolah kebanyakan.

Kalau begitu, apa yang sebenarnya dibutuhkan untuk menunjang nilai dan prestasi akademik ada pada kebalikan dari bimbel konvensional tersebut. Dengan kata lain, agar nilai dan prestasi akademik kita bisa maksimal, maka harus ditunjang dengan bimbel tambahan yang tidak terpaku pada jadwal, biayanya tidak mahal, dan tentunya bisa fokus secara maksimal dalam memahami materi pelajaran. 


Cara belajar seperti itu sebenarnya bisa didapatkan melalui bimbel online Ruangbelajar dari Ruangguru. Tidak seperti bimbel konvensional di luar sana, bimbel online Ruangbelajar bisa diakses hanya melalui smartphone masing-masing saja. Selain itu, metode belajarnya sangat mudah dan praktis. Penggunanya tidak perlu terpaku pada jadwal, artinya jadwalnya sangat fleksibel, tergantung kapan saja si pengguna ingin mengakses video belajar yang ada. 

kelemahan bimbel offline

Biaya berlangganan paket bimbel online Ruangbelajar juga sangat murah. Siapa saja bisa mengakses video belajar dari Ruangbelajar ini. Fokus belajar juga akan sangat maksimal karena kita akan bisa berkonsentrasi tanpa diganggu orang lain. 

Mata pelajaran yang tersedia pun sangat lengkap. Tersedia mata pelajaran yang masuk Ujian Nasional baik untuk SD, SMP, SMA dan persiapan masuk kuliah. Video belajar dari Ruangbelajar juga dipandu oleh Master Teacher terbaik yang sudah sangat berpengalaman dalam menjelaskan materi. Untuk itu, dari pada ikut bimbel konvensional, lebih baik akses bimbel online Ruangbelajar dari Ruangguru. 

Ragu dengan Bimbel Online? Baca Dulu 3 Kelemahan Bimbel Offline Berikut Ini Ragu dengan Bimbel Online? Baca Dulu 3 Kelemahan Bimbel Offline Berikut Ini Reviewed by Mas Ryan on 03.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.