Belajar Online Menjadi Solusi di Tengah Pandemi

Belajar merupakan kewajiban yang dilakukan oleh siswa, mahasiswa serta orang dewasa sekalipun. Belajar menjadikan diri kita menjadi lebih pintar serta mengetahui sesuatu yang belum pernah kita ketahui sebelumnya. Di Indonesia sendiri ada banyak sekali lembaga pendidikan formal serta informal yang tersebar di seluruh nusantara sebagai media untuk mengembangkan diri, atau ilmu pengetahuan agar menjadi seseorang yang memiliki pengetahuan yang sangat luas.
Belajar Online Menjadi Solusi di Tengah Pandemi


Namun, di era globalisasi yang serba digital ini, banyak siswa maupun pelajar enggan untuk belajar menggunakan buku yang begitu tebal serta dirasa tidak menarik bagi pembelajar. Tren gaya belajar di zaman sekarang sudah bergeser ke arah digital. Tidak lagi menggunakan buku-buku yang tebal yang terkesan tidak menarik perhatian para pembelajar. Memang sedikit lambat jika belajar menggunakan buku atau bahkan masih tulis tangan seperti yang terjadi di desa. Sekarang ini, ada pergeseran tren di mana orang-orang menuntut akses yang lebih mudah sehingga keterlibatan teknologi — smartphone dan internet — sulit dihindari. Namun, sangat tidak mudah untuk begitu saja menggunakan teknologi sehari-hari yang kita miliki untuk dijadikan bahan belajar. Kita harus dapat memilih dan memilah mana yang terbaik untuk digunakan saat belajar menggunakan smartphone atau teknologi lainnya. Beberapa waktu ini hadirlah berbagai platform bimbingan belajar online, salah satunya yaitu ruangguru.

Apa itu ruangguru? Ruangguru merupakan sebuah startup yang fokus pada layanan pendidikan, di mana siswa mulai kelas 1 SD hingga kelas 12 SMA dapat belajar lebih mudah dengan antarmuka yang interaktif. Salah satu produk andalan dari ruangguru ialah ruangbelajar, yang menawarkan keunggulannya seperti video beranimasi untuk belajar yang berjumlah ribuan dan bisa diunduh ke smartphone kamu, layanan bimbingan belajar yang dapat diminta oleh siswa itu sendiri, mengerjakan puluhan ribu latihan soal yang tersedia, mengerjakan tryout online untuk dapat mengetahui kemampuan kita, tampilan UI yang super kece dan cocok untuk generasi z, dan harga yang sangat ramah dikantong. Bayangkan saja, untuk mendapatkan semua keunggulan yang ada di ruangbelajar ini, kita hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp125.000 untuk langganan 1 bulan. Harga yang sangat murah untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan praktis.

Belajar Online Menjadi Solusi di Tengah Pandemi


Selain ruangbelajar, di ruangguru juga terdapat wadah di mana orang tua dapat mencari guru private untuk anaknya, dan menyediakan ruang bagi guru untuk mengelola kegiatan belajar di kelas secara virtual melalui layanan kelas. Aplikasi ruangguru versi Android tersedia di Play Store dan berukuran cukup kecil, sehingga dapat diyakini berjalan di smartphone dengan spesifikasi minimal.

Aplikasi ruangguru menampilkan desain yang sangat menarik dan navigasi yang mudah. Pengembang ruangguru secara cerdas menggunakan karakter-karakter animasi yang lucu dan memilih warna yang sedap dipandang oleh mata. Desainnya tidak terlalu ramai, rubrikasi tidak terlalu banyak serta latar belakang didominasi warna putih bersih sehingga label untuk setiap layanan ataupun navigasi dapat ditemukan dengan mudah. Nah, tunggu apalagi nih bagi kalian yang ingin mendapatkan dampak positif dari penggunaan tekhnologi, ayo daftarkan diri kalian dan berlangganan di ruangguru. Bagi orang tua yang khawatir dengan aktivitas anaknya saat menggunakan gawai atau smartphone, daftar saja di ruangguru, agar anak anda teralihkan dari hal-hal yang negatif. Dengan semua keunggulan yang ditawarkan ruangguru, dijamin akan membuat belajar kalian lebih fleksibel dan menyenangkan.

Nah, itu tadi penjelasan tentang 5 manfaat pakai aplikasi belajar online Ruangguru yang bisa kamu dapeting. Oh iya, mau ngingetin juga nih, kalau kamu langganan Ruangbelajar selama 1 atau 2 tahun, masukkan kode diskon ELIYANAUGIJJ ya. Nantinya kamu akan dapat diskon 60% lho. Berlaku selama bulan Juli sampai dengan Agustus 2020. Buruan yuk daftar sekarang dengan klik banner di bawah atau chat admin DISINI
Belajar Online Menjadi Solusi di Tengah Pandemi Belajar Online Menjadi Solusi di Tengah Pandemi Reviewed by Mas Ryan on 11.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.